HEADLINE NEWS

DUKUNGAN SUMBERDAYA AIR DALAM REVITALISASI PERTANIAN & EKOWISATA


Ya, karena sesungguhnya sumber daya manusia atau sumber daya insani secara kolektif paling menentukan terjadinya keadilan dalam pengelolaan dan pengembangan sumber daya air secara komprehensif bagi kepentingan kemakmuran, keamanan dan kesejahteraan.

Pemahaman tentang pengembangan dan manajemen sumber daya air tanpa disertai sensibilitas ekologis para pelaku dapat memberi hasil yang sia-sia bahkan berbahaya untuk peningkatan kesejahteraan manusia secara berkeadilan, dalam arti akan sangat membuka peluang terjadinya ketidakadilan. Ketidakadilan itu merupakan produk penanganan yang salah atas produksi, pasar, manajemen finansial dan pelayanan.


[Keterangan Foto: Konservasi Peringatan Hari Air Sedunia di Pangka Dari - Waecodi, Cibal Barat, 08.03.19. Kolaborasi Ekopastoral Fransiskan & Kecamatan Cibal Barat. Terimakasih juga atas perwakilan dari instansi atau komunitas: Satuan Kepolisian Sektor Cibal, Para Kepala Desa se-Kecamatan Cibal Barat beserta perangkat desa, UPT se-Kecamatan Cibal Barat, Para Pendamping PKH Kecamatan Cibal Barat dan Komunitas Pemuda Pecinta Alam Cibal Barat].

Sampai jumpa lagi di Hutan-Hutan dan Mata Air-Mata Air. Salam Persaudaraan Semesta.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *