HEADLINE NEWS

Mazmur Konservasi II (7)


[Mzm 103 (104)]

Pujilah Tuhan, hatiku, Tuhan Allahku, betapa agunglah Engkau. Engkau berdandanan keagungan dan semarak, berselubungkan cahaya bagaikan mantol.

Engkau membentangkan langit laksana tenda, dan mengisi gudang angkasa dengan air. Engkau mengendarai awan-gemawan bagaikan kereta, dan melayang dengan sayap terentang. Engkau mengutus angin sebagai duta, dan mengangkat api menjadi menteri.

Engkau mendasarkan bumi di atas alasnya, jangan sampai ia goncang. Engkau menyelubunginya dengan samudera purba, airnya setinggi gunung-gemunung. Engkau menghardik maka surutlah air, melarikan diri karena Engkau mengguntur.

Air menguap naik ke langit dan mengalir turun ke lembah, masing-masing ke tempat yang Kautetapkan. Engkau menentukan batas yang tak boleh dilanggar, jangan sampai air menutupi bumi kembali. Engkau memancarkan mata air dan sungai, yang mengalir di cela gunung-gemunung.

Engkau memberi minum segala margasatwa, kuda-kuda liar dapat meredakan dahaganya. Di sampingnya bertenggerlah burung-burung udara, dan memperdengarkan kicauannya.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *