HEADLINE NEWS

Nyanyian Saudara Matahari (3)


[Doa St. Fransiskus Assisi]

Bersama: Yang Mahaluhur, Mahakuasa, Tuhan yang baik, milik-Mulah pujaan, kemuliaan dan hormat dan segala pujian. Kepada-Mu saja, Yang Mahaluhur semuanya itu patut disampaikan, namun tiada insan satupun layak menyebut nama-Mu.

Putri: Terpujilah Engkau, Tuhanku, bersama semua makhluk-Mu terutama Tuan Saudara Matahari, dia terang siang hari, melalui dia kami Kau beri terang. Dia indah dan bercahaya dengan sinar cahaya yang cemerlang; tentang Engkau yang Mahaluhur, dia menjadi lambang.

Putra: Terpujilah Engkau, Tuhanku, karena Saudari Bulan dan Bintang-bintang di cakrawala Kau pasang mereka, gemerlapan, megah dan indah.

Putri: Terpujilah Engkau, Tuhanku, karena Saudara Angin, dan udara dank abut, karena langit yang cerah dan segala cuaca, dengannya Engkau menopang hidup makhluk ciptaan-Mu.

Putra: Terpujilah Engkau, Tuhanku, karena Saudari Air, dia besar faedahnya, selalu merendah, berharga dan murni.

Putri: Terpujilah Engkau, Tuhanku, karena Saudara Api, dengannya Engkau menerangi malam; dia indah dan cerah, ceria, kuat dan perkasa.

Putra: Terpujilah Engkau, Tuhanku karena Saudari kami Ibu Pertiwi; ia menyuap dan mengasuh kami, dia menumbuhkan aneka ragam buah-buahan beserta bunga warna-warni dan rumput-rumputan.

Putri: Terpujilah Engkau, Tuhanku, karena mereka yang mengampuni demi kasih-Mu, dan yang menanggung sakit dan duka derita. Berbahagialah mereka yang menanggungnya dengan tenteram, karena oleh-Mu Yang Mahalur, mereka akan dimahkotai.

Putra: Terpujilah Engkau, Tuhanku, karena Saudari kami Maut Badani, daripadanya tidak akan terluput insan hidup satupun.

Putri: Celakalah mereka yang mati dengan dosa berat; berbahagialah mereka yang didapatinya setia pada kehendak-Mu yang tersuci, karena mereka takkan ditimpa maut kedua.

Bersama: Pujalah dan pujilah Tuhanku, bersyukurlah dan mengabdilah kepada-Nya dengan merendahkan diri serendah-rendahnya. Amin.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *