HEADLINE NEWS

Merayakan Keadilan, Perdamaian & Keutuhan Ciptaan Sepanjang Tahun


Pertama - Perlu disampaikan di sini bahwa penanggalan hari-hari besar berikut ini secara khusus bersinggungan dengan tema-tema Keadilan, Perdamaian & Keutuhan Ciptaan <KPKC>. Hari-hari besar lainnya yang tidak tercantum dalam penanggalan ini diandaikan diketahui dan dirayakan baik secara personal maupun komunal, kapan dan di mana saja sejauh dipandang perlu.

Kedua - Perlu dicatat, hari besar nasional dan internasional juga bukanlah hari yang suci. Tentu sangatlah berbeda dengan hari besar keagamaan yang memperhitungkan peringatannya berdasarkan pergerakan bumi / bulan / matahari maupun adanya peristiwa yang dipercaya memiliki nilai spiritual atau kesakralan tertentu.

Ketiga - Jadi, jangan terlalu menganggap hari besar nasional dan internasional ini sebagai sesuatu yang "sudah ada dari sananya". Lantas, kita ikut-ikutan begitu saja merayakannya dengan berlebihan, tanpa tahu sejarah, siapa yang harus mengikuti perayaan & tujuan perayaan tersebut. Bisa jadi kita telah atau sedang dipolitisasi oleh pemikiran atau organisasi tertentu demi mencapai tujuannya.

Keempat - Bagi seorang penulis produktif, mereka tahu bagaimana caranya mendapatkan inspirasi untuk menulis di media massa secara rutin. Mereka bisa mengaitkan ide-ide yang dimiliki menjadi tulisan hanya dengan mengaitkannya dengan apa yang aktual dan terjadi hari ini. Untuk itulah pengetahuan umum tentang agenda-agenda penting nasional & internasional menjadi diperlukan. Agenda-agenda ini dapat menjadi cantolan berita (news peg), baik untuk penulisan bwrita langsung, berita khas, maupun tukisan artikel informatif dan opini. Tinggal bagaimana kita mencari relevansi antara ide / konsep dengan keaktualan momentum hari besar tersebut.

Foto: Agenda Animasi dan Perayaan 

#Selamat Menginspirasi
#Selamat Mengenangkan
#Selamat Membicarakan
#Selamat Menulis
#Selamat Merayakan

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *